• PESANTREN MODERN KULNI
  • Religious - Skillfull - Computerized

Memperingati Semangat Kemerdekaan RI Ke-78 di Pesantren Modern Kulni

Pesantren Modern Kulni, Kamis, 17 Agustus 2023* - Suasana pagi di Pesantren Modern Kulni dipenuhi semangat dan khidmat. Hari ini, seluruh komponen pesantren berkumpul untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Sejak pukul 08.00, para santri, guru, pengurus OSKI, dan yang tak kalah penting, Mudir Ma'had KH. Ahmad Sadeli Arif, S.E., M.Pd., telah berkumpul di lapangan upacara untuk mengikuti acara bersejarah ini.

 

Generasi Muda, Harapan Bangsa

 

Dengan langit cerah dan bendera merah-putih berkibar anggun di atas tiang, suasana upacara terasa semakin mendalam. Acara dimulai dengan penghormatan kepada sang saka merah-putih, lambang negara yang dijunjung tinggi. Keheningan yang penuh makna terasa saat bendera dikibarkan di puncak tiang, mengingatkan kita semua akan perjuangan berdarah para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi Indonesia yang merdeka.

 

Amanat pembina upacara, Mudir Ma'had KH. Ahmad Sadeli Arif, S.E., M.Pd., naik ke atas mimbar dengan penuh semangat. Meskipun suaranya agak parau, namun setiap kata yang diucapkan terdengar jelas dan penuh makna. Dengan tegas dan penuh inspirasi, beliau mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan arti kemerdekaan yang telah diraih dengan susah payah oleh para pendahulu kita.

 

Pentingnya Semangat Belajar untuk Mewujudkan Mimpi Bangsa

 

Dalam amanatnya, Mudir Ma'had menyampaikan betapa pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan meneruskan nilai-nilai kemerdekaan. "Kemerdekaan tidak sekadar diperoleh, melainkan juga harus dijaga dan diisi dengan tindakan nyata. Tugas berat ini jatuh kepada generasi muda sekarang," tegas beliau.

 

Beliau melanjutkan dengan menggarisbawahi pentingnya semangat belajar sebagai senjata utama untuk meraih mimpi dan cita-cita bangsa. "Pahlawan-pahlawan masa kini adalah mereka yang merangkai impian dengan ilmu pengetahuan. Bangsa ini membutuhkan lebih dari sekadar semangat, namun juga pengetahuan yang mendalam dan kemampuan untuk bersaing di tingkat global," ujarnya penuh semangat.

 

Meneladani Perjuangan Para Pahlawan

 

Dalam suasana yang hening, kata-kata Mudir Ma'had merambat ke hati seluruh hadirin. Beliau mengingatkan bahwa generasi muda memiliki tanggung jawab untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. "Ingatlah perjuangan para pahlawan kita. Mereka berjuang tanpa kenal lelah, menghadapi segala rintangan dengan kepala tegak. Tugas kita adalah menghargai pengorbanan mereka dengan menjadi generasi yang berkualitas dan bermartabat."

 

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari beberapa kelompok santri yang menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya Indonesia. Tari-tarian, nyanyian, dan drama perjuangan mengisi panggung, mengingatkan kita akan keragaman budaya yang menjadi kekayaan bangsa. Semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap Indonesia semakin terasa di setiap penampilan yang menggetarkan jiwa.

 

Merangkai Masa Depan Gemilang

 

Dalam akhir amanatnya, Mudir Ma'had mengingatkan seluruh hadirin untuk selalu memegang teguh semangat persatuan dan kesatuan. "Generasi muda bangsa, Anda adalah harapan dan penerus cita-cita bangsa ini. Marilah kita bersama-sama merangkai masa depan gemilang Indonesia, dengan semangat belajar, kerja keras, dan rasa cinta yang tak tergoyahkan terhadap tanah air."

 

Upacara berakhir dengan penghormatan kepada bendera dan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan penuh semangat. Para santri dan hadirin meninggalkan lapangan upacara dengan perasaan haru dan semangat yang membara di dalam dada. Kemerdekaan bukanlah sekadar tanggal dalam kalender, melainkan nilai-nilai yang harus dihidupkan dalam setiap langkah kita.

 

Sebagai generasi muda, pesan dari upacara tersebut membekas dalam hati dan pikiran. Pesantren Modern Kulni telah berhasil menggelar peringatan HUT Kemerdekaan RI yang sarat makna dan inspirasi. Semangat pahlawan, semangat belajar, dan semangat cinta tanah air terus bergelora di sanubari para santri, siap menjalani peran penting mereka dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
The Best Teacher of The Month: Memacu Para Asatidz untuk Lebih Baik, KBM Terisi 100%

Pesantren Modern Kulni, sebuah lembaga pendidikan yang berkomitmen kuat terhadap peningkatan kualitas pengajaran dan pembelajaran, telah kembali mengumumkan para pemenang gelar "The Bes

19/09/2023 07:22 - Oleh Abi Althaf - Dilihat 1410 kali
Pagelaran Spektakuler di Aula Damanhuri: Santri Kulni Beraksi dalam Malam Gemerlap

Acara yang menggetarkan hari Sabtu, 9 September 2023, dari pukul 20.30 hingga 23.30 WIB, di Aula Damanhuri Pesantren Modern Kulni telah menjadi sorotan utama. Malam itu, pagelaran seni

18/09/2023 06:11 - Oleh Abi Althaf - Dilihat 937 kali
Pesantren Modern Kulni Manjakan Walisantri dengan Teknologi

"Pesantren Modern KULNI: Menggabungkan Pesona Pesantren dengan Keunggulan Teknologi untuk Orang Tua yang Peduli dengan Pendidikan Anak"Pesantren Modern KULNI telah mengalami transformas

29/01/2023 10:50 - Oleh Abi Althaf - Dilihat 756 kali
Seminar Grand Smart Motivation 2023: Pesona Generasi Kulni Menuju Langit Nusantara bersama Ustaz Heppy Chandrayana

Seminar Grand Smart Motivation yang digelar pada Minggu, 06 Agustus 2023, di Pondok Pesantren Modern Kulni menjadi sebuah momen yang sangat berharga bagi seluruh santri dan santriwati k

29/01/2023 10:50 - Oleh Abi Althaf - Dilihat 259 kali
Pesantren Modern KULNI Mewujudkan Manasik Haji Sebagai Pengalaman Hidup

Acara istimewa ini terjadi pada hari Rabu, 24 Mei 2023, ketika Pesantren Modern KULNI di bawah kepemimpinan yang visioner, KH. Ahmad Sadeli Arif, S.E., M.Pd., menjalankan acara manasik

29/01/2023 10:50 - Oleh Abi Althaf - Dilihat 268 kali